Tahun penuaian

Tema: dipilih oleh Tuhan
Firman Tuhan: Yohanes 15: 9-17
(Gembala jemaat: Pdt.Bentara Gea,S.Th)
Banyak orang yang mendapat undangan dari Tuhan, tetapi sedikit yg menerima undangan itu.Wahyu 17:14: orang yg dipilih oleh Tuhan pasti menang, tetapi orang yg terpanggil selalu kalah.apakah saya orang yg terpilih oleh Tuhan?
Bagaimana saya tahu kalau saya dipilih oleh Tuhan atau tidak?

1.yang dipilih meneladani yang memilih.(ay.9)

Yohanes 15:9 (TB)  "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.

Kata "seperti" menunjukan keseimbangan.

Orang-orang yg dipilih Tuhan akan seperti Tuhan (Matius 5:48, 2 korintus 13:9)
Kita sudah seperti apa sekarang?

Yohanes 15:14 (TB)  Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.

2.Dipilih berarti dipekerjakan. (ay.16)

Yohanes 15:16 (TB)  Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
Yg Tuhan inginkan dari kita:
A.Supaya kamu pergi
B.supaya kamu berbuah
C.supaya buahmu tetap
D.supaya kamu meminta
E.supaya kamu diberi.

Bahaya:
jika kita sudah lama mengikuti Tuhan tapi tdk melakukan apa apa utk Tuhan...

Ada bermacam macam buah:
Buah dalam pelayanan
Buah dalam penginjilan
Buah dalam kehidupan sehari hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO GPIN

Kasih yang mendamaikan

Berbahagia orang yg mati dalam Tuhan